Spanyol-Portugal: Sudah Selayaknya…


Del Bosque membaca blog ini, tapi hanya mengambil saran saya sebagian dan mencampakkan sebagian yang lain. Hasilnya: ia haya separuh sukses. Sukses ke final tapi gagal membuat gol di laga normal.

Saya menonton laga ini seperti sedang membayangkan el-clasico dalam bentuk lain. Maklum kan, di situ ada ronaldo sekaligus xaviesta. Secara kualitas, saya merasa ini jauh lebih baik dari laga-laga sebelumnya. Memang tidak ada gol. Tapi cara main menyerang yang disuguhkan kedua tim membuat saya tidak mengantuk sepanjang laga.

Babak perpanjangan adalah yang paling seru. Setidaknya buat saya. Sebab saya menjagoi spanyol dan merasa tim ini bakal kalah di adu pinalti. Sesaat setelah peluit terakhir berbunyi, saya mulai pasrah.

Tapi dugaan saya keliru. Alhamdulillah. Sesaat setelah Ramos membuat gol dengan cara seperti Pirlo, saya yakin Spanyol akan keluar sebagai pemenang. Spanyol menang setelah Fab sukses menendang pinalti terakhir Spanyol.

Sebelumnya, saya mengira laga ini akan dipuja pendukung Ronaldo sebagai bukti ia lebih baik dari Messi. Pilihannya untuk menjadi penendang penentu, bisa jadi didorong oleh hal itu. Termasuk oleh teriakan “messi, messi,messi” di sepanjang laga. Bagaimanapun, Messi tidak akan pernah bisa juara di piala eropa, semifinal pun tidak. Fakta ini mungkin bisa menghibur Ronaldo….:)

Sudah selayaknya Spanyol ke final. Maqom mereka memang di sana. 

PS. Om Bosque, Pedro memang lebih suka berlari daripada menendang ke arah gawang, tapi please ajaklah dia bermain sejak menit awal, niscaya ia akan membuka celah untuk sebuah gol buat sampeyan…

Tinggalkan Balasan

