Jerman-Italia: Pertandingan Yang Sejatinya Hanya Berebut Juara Dua


Saya tidak menjagokan keduanya. Saya benci keduanya. Saya hanya pengen tim yang berani menyerang yang menang. Keduanya ternyata sama-sama menyerang. Oke, keduanya boleh menang. Silahkan keroyok Spanyol di final.

Meski hanya pertandingan yang sejatinya tengah berebut juara dua, saya cukup terhibur dengan laga ini. Dua gol Baloteli tidak lantas membuat segala sesuatu menjadi mudah ditebak. Dan itulah asyiknya. Jika pada akhirnya Italia yang menang, menurut saya adalah karena mereka tahu bagaimana memperlakukan Oezil dan Khedira di sekitar lingkaran tengah.

Italia menang melawan Jerman itu sebenarnya kabar yang biasa. Sudah selalu terjadi selama 17 tahun terakhir. Anak-anak gaul di Jerman malah tidak pernah mengalami rasa menang melwan Italia. Tapi kemenangan tempo hari bisa tetap mengejutkan sebab Jerman kini sedang bagus-bagusnya (terutama jika yang dilawan adalah tim sekelas Yunani hehehe). Italia menjadi bagus karena ia tidak bermain seperti italia.

Saya merasa tim ini berkembang dari awal turnamen ke akhir. Cuma, di bagian akhir, demikian sabda saya, mereka tidak akan bisa jadi juara.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s