Metallica sampun sepuh…


Death Magnetic. Ini album baru metallica. Saya dulu penggenar metallica. Ketika masih smp saya suka berburu kaset metallica. Paling terkenal saat itu tentu album hitam berlabel “Metallica” itu. dari situ kemudian melacak ke belakang seperti ..And Justice For All, Kill ‘Em All, atau Master of Puppets. Senang sekali rasanya, waktu itu, jika saya bisa mendapatkan kaset-kaset itu. Saya memutarnya siang malam. Terutama sambil belajar setelah pulang mengaji. Padahal, dulu saya juga mengaji kitab Sulam Taufik, yang mengharamkan musik itu. Waktu itu saya tak terlalu peduli, kadang kepikiran juga, tapi doktrin semacam itu terasa aneh bagi saya. Apa yang salah dengan gitar dan seruling, coba? Apalagi Metallica keren dan membuat adrenalin saya terpacu -pacu. Saya tak pedulikan doktrin itu. Sampai sekarang,tentu saja.

Kini Metallica mengeluarkan album lagi. Satu lagu yang saya dengar berkali-kali adalah The Day That Never Comes, lagu ini mengingatkan pada One di album …And Justice For All. Tapi saya merasa ada yang kurang di Metallica kali ini. saya seperti tak merasakan tenaga lagi. Mungkin saya sudah terlalu tua untuk musik-musik metal lagi, mungkin saya sudah harus mulai menikmati keroncong? Haha. Tapi serius, sepertinya metalica juga menua, sampun sepuh, jadi sepertinya tidak ada yang meletup di musik mereka. Saya sebenarnya justru berharap di hari tua mereka, hadir lagu semacam Fade To Black atau Nothing Else Matter

2 pemikiran pada “Metallica sampun sepuh…

  1. Salam kenal mas heru…….yach sekedar berbagi dan memberi informasi yang mungkin bisa diterima “sampaikan dari meskipun satu ayat” maksud saya adalah bagaimana kita berbuat untuk berguna bagi sesama…tidak diartikan secara harfiyah. Makasih atas saran dan kritiknya.

  2. ini penjelasan estetika rock ‘n roll dan spiritualitasnya mesti dijlenterehkan panjang lebar. skeptisisme james hetzfield kadang mengarah ke transendensi gnostik lho..

Tinggalkan Balasan

